Selasa, 29 September 2009

MATI

"Aku ingin mati di gunung semeru,,"

aku ingat aku pernah berkata seperti itu, aku bilang seperti itu karena mungkin aku sangat mencintai kehidupan dan petualang alam raya yang bebas ini, setelah sekian lama otakku terpatri dengan omonganku itu aku baru sadar kalo aku mati di gunung, aku berpikir gimana kalo aku mati bukan di gunung, aku kan bisa mati dimana aja, aku bisa mati di jalan, di kampus. dirumah,, everywhere and anytime andai Tuhan mau yaudah gak bakal bisa melawan daku, mati ya mati aja, toh mati juga sarana mahluk untuk bertemu dengan Tuhannya, yang jadi masalah adalah hidupku di dunia, aku takut bro..
karena aku tau aku bisa mati dimana aja akupun merubah statementku menjadi," guys,, kalo aku mati nanti dan kalian masi bernafas dan masi kuat melangkah dan terengah-engah, tolong buatin tugu memoriam buat aku di gunung semeru". stement itu aku ucapin ke temen -temen pendaki, dan yang pertama denger itu adalah anak UGM, kita ketemu di puncak merbabu dan kita langsung akrab, pas kemarin kita 17an di merapi ternyata di masi inget statement ku, dia bilang,"masi pengin besok kalo mati dibuatin memoriam di merapi jo?". aku terhenyak, perjalanan hidupku selama ini membuat aku sadar , hidupku dah banyak nyusahin orang-orang disekitarku masa besok pas aku mati mayatku juga akan membuat pendaki lain merasa terbebani dengan membawa jazadku turun, harus juga membawa semen, batu buat bikin memoriam hanya untuk aku yang bukan siapa-siapa dan apa-apa, kontribusiku untuk perbaikan aLam raya ini tak ada apa-apanya dibanding exploitasiku terhadapnya(alam).
oleh karena itu aku mulai sadar kalo aku mati digunung aku akan menjadi tangggungan berat buat orang-orang yang aku tinggalkan jadi mulai saat ini aku mau mati dimanapun atau kapanpun terserah yang jelas pas aku mati aku pas melangkah ke kebaikan dan melakukan kebajikan, dan aku harap matiku kelak khusnul khotimah,, aminnn!!
aku g mau jadi mahasiswa yang baik..
aku gak mau jadi bos yang baik..
aku hanya ingin menjadi orang muslim yang baik..
berikan aku kekuatan untuk menjadi orang baik Tuhan,,

dan,,Tuhan matikanlah aku dalam keadaan berbuat baik dan berproses khusnul khotimah...

Tidak ada komentar: